loading...
04 Mei 2018 
CHARLES BRONSON Bersiap Menggetarkan Dunia
NGETRIL.COM - Charles Bronson, mendengar nama ini sebagian orang sudah memiliki persepsi bahwa Charles Bronson adalah seorang actor, bintang film action asal USA yang telah meninggal sejak 2003 silam. Atau ada juga nama Charles Bronson yang dipakai nama grup band beraliran powerviolence dan juga berasal dari Amrik. Lalu Charles Bronson yang mana lagi ini?

Sebut saja Paat, founder Charles Bronson Tril Kenthir yang sudah dilaksanakan kali ke empat. Sejak 2014 lalu, Charles Bronson konsisten mengusung konsep vintage/custom endure motorcycle camp. Dia berusaha mengumpulkan teman dan sahabatnya yang memiliki kesamaan hobi, suka motor vintage atau custom, adventure, camping, dan mencari kebahagiaan di luar kesibukan sehari-hari, meskipun berlokasi tidak terlalu jauh dari kota.

Di Indonesia, khususnya Jawa Timur, dan lebih khusus lagi Malang, hampir tiap akhir pekan sepanjang tahun, dipastikan ada event motor trail dengan berbagai kategori. Ada enduro, fun trip, kejuaraan motocross, grasstrack, adventure trail, baksos, dan lain sebagainya. Bahkan dalam sehari, bisa diselenggarakan lebih dari 1 event trail secara bersamaan (bisa disimak statistic ngetril.com). Hal inilah salah satu hal yang melatarbelakangi pemilik nama asli Firdaus Arisandi ini menggelar event bertajuk Charles Bronson. Menurutnya, dengan banyaknya event yang serupa, perlu gebrakan lain agar event trail tidak monoton dan ada variasinya. Buat para rider yang suka motor vintage atau motor baru yang dikustom menjadi vintage dan siap gila-gilaan, disarankan untuk daftar.

Mengapa Charles Bronson? Apakah ada hubungannya dengan nama yang tadi disebutkan di atas? Ternyata tidak ada. Agar mudah diingat saja kok, Paat menambahkan.
CB (Charles Bronson) pertama digelar Pantai Sidoasri, Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, 2014 silam. Saat itu sudah bernama Charles Bronson dan diikuti peserta yang sangat terbatas. Biayapun hanya untuk konsumsi, saat itu belum ada merchandise untuk para peserta. Sedangkan kedua di Pantai Ngudel tahun 2015. Kuota pesertanya bertambah menjadi 100, sudah dengan merchandise jersey vintage dan bertema Vintage Rider. Salah satu rangkaian acara yang sangat berkesan di CB2 ini adalah fun race, dikemas sangat unik dan berhadiah yang menarik pula.

CB3 mengusung tema Tril Kenthir dimana jumlah kuota peserta juga ditambah menjadi 200 riders, diselenggarakan di Coban Rais, Kota Batu. Hal ini dikarenakan antusias calon peserta yang ingin sekali mengikuti event namun kuota sudah penuh. Balap Kenthir masih menjadi favorit para peserta CB. Peserta maupun yang menonton sangat terhibur melihat aksi para pembalap yang bergaya kenthir ini. Selain balap kenthir, costume party juga membawa aura keceriaan buat para peserta. Dengan diiringi band yang membawakan lagu-lagu tahun 80-90an, meraka bernyanyi dan bergoyang Bersama, tentunya dengan kostum pilihan sekreatif mungkin. Ada yang berpakaian layaknya atlet bulutangkis, Bruce Lee berkumis, anak sekolah, bahkan ada yang berkostum Minion. Seru bukan?

Nah, kali ini di CB4 Paat yang juga merupakan owner Heroine Clothing Co. (heroineexprnc.com) ini menitik beratkan pada rider yang harus cinta lingkungan hidup. Misalnya dengan tidak meninggalkan sampah plastic, dimana saja berada. Media branding di lokasi event diusahakan semaksimal mungkin tidak menggunakan bahan plastic, termasuk juga hadiah utama dan hadiah kompetisi lainnya. Berbahan dari bahan-bahan recycle atau non-plastik. Hal ini selain dalam rangka menjaga kesan vintage, paling tidak juga mengurangi sampah yang bisa dimulai dari lingkungan sekitar. tidak mau tanggung, sebuah motor custom yang diberi nama The Garangan ber-basic Suzuki A100 siap disuguhkan sebagai hadiah buat yang beruntung.

Karakter jalur untuk adventure trail tetap dengan kategori 99% fun. Tantangan tensendiri  buat Mas Black dan tim untuk mengemas jalur. Semua jenis motor harus bisa melewati, termasuk jenis Vespa. Mas Black yang terbiasa menjadi track planner event enduro ini juga tidak akan main-main dalam meracik jalur, meskipun fun.
CB4 yang berlokasi di Ledok Amprong, Poncokusumo, Kab. Malang ini istimewanya juga akan mengajak para pesertanya untuk mengikuti river tubing. Bagaimana keseruannya? Kita tunggu saja tanggal 5-6 Mei 2018.