loading...
21 Apr 2018 
Indonesia Supermoto Championship 2018 Bakal Lebih Berwarna
NGETRIL.COM - Sejak bergulirnya FIM Asia Supermoto di Indonesia, ternyata geliat olahraga supermoto kian memanas. Bisa dikatakan, akhir tahun 2016 lalu adalah awal supermoto populer di kalangan penonton balap motor Indonesia. Para pembalap yang berasal dari motocross pun mencoba skill dan nyali balapnya juga di sirkuit yang memiliki perpaduan aspal dan tanah.

ISC (Indonesia Supermoto Championship) sendiri dimulai tahun lalu dengan 3 putaran kejuaraan. Putaran 1 diselenggarakan di Sirkuit Sentul Internasional Karting, putaran 2 di Sirkuit Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, sedangkanĀ  finalnya di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Kelas 150cc (SM4) & 175cc (SM3) Kejurnas, Supporting, dan Komunitas merupakan kelas balap yang pada tahun-tahun sebelumnya memiliki starter terbanyak. Pada kelas ini dapat dikatakan hampir 100% didominasi motor Kawasaki KLX150. Tahun ini tentunya lebih meriah dan berwarna dengan kehadiran Honda CRF150L. Kita tunggu aksi pasukan hijau dan merah di ISC2018 di putaran I Sirkuit Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta 28-29 April 2018.